Wednesday, December 18, 2019


Tarragon (Artemisia dracunculus) termasuk dalam keluarga bunga matahari (Asteraceae). French tarragon memiliki cita rasa licorice yang khas dan banyak digunakan dalam hidangan dengan rasa gurih dan manis. Tanaman ini diperkirakan berasal dari wilayah Asia Tengah, mungkin di Siberia.

Spanish tarragon (Tagetes lucida) kadang-kadang digunakan sebagai pengganti tarragon Prancis. Disebut juga dengan marigold mint Meksiko, tarragon Meksiko, tarragon Texas, atau tarragon musim dingin.

Tarragon memiliki sifat aromatik dengan rasa yang mirip adas manis, karena adanya estragole.

Tarragon (diet-health.info)


Tarragon kaya akan fitonutrien dan antioksidan. Menurut USDA National Nutrient Database, tarragon mengandung vitamin C, vitamin A, B-kompleks, kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium, dan seng.

Tarragon banyak digunakan dalam masakan Prancis. Citarasanya yang khas namun halus sangat cocok untuk digunakan dengan ikan dan ayam, dan sebagai bagian dari vinaigrettes dan saus.

Tarragon adalah bahan penting dalam Bearnaise saus Perancis serta kombinasi herbal tertentu.

Jika Anda hanya membutuhkannya selama satu atau dua hari, simpan tarragon dalam kantong yang longgar. Masukkan ke dalam lemari es. Untuk penyimpanan yang lebih lama, letakkan tarragon di atas tisu, gulung dan bungkus dengan longgar di dalam kantong di lemari es.

Tarragon juga bisa disimpan dalam keadaan kering. Cuci daun tarragon hingga bersih. Keringkan di bawah sinar matahari atau gantung di tempat yag tidak lembab hingga kering. Simpan dalam wadah khusus. Tanaman yang kering bisa disimpan hingga jangka waktu enam bulan. Pastikan tempat penyimpanannya tidak lembab dan terhindar dari sinar matahari. Simpan di tempat gelap lebih baik.

Lamia Herbs . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates